085742927777 - 082315612345 - 081977977137
programhcs@gmail.com


Ternak kambing 600 ekor tanpa ngarit Mitra HCS Tegal

Kawan HCS Tegal didampingi oleh Stokis HCS, namanya Pak Jaka sering dipanggil Pak Jek, beliau peternak Domba,Kambing dan Sapi sudah lebih dari 17 tahun, oleh karena beliau mempunya bisnis Aqiqah dan Qurban namanya AMANAH AQIQAH QURBAN yang berada di Kota Tegal.

Semakin banyaknya permintaan pelanggan, beliau berencana membuka lahan untuk kandang baru, karena kebutuhan ternaknya dalam kurun waktu tiap hari melayani Aqiqah minimal 2 ekor sampai 7 Ekor. bahkan di hari raya qurban beliau stok ternak sampai 600 Domba/kambing dan 100 ekor sapi. dan permasalahan dilapangan adalah mahalnya tenaga kerja,bahkan mahalnya pakan. untuk rumput saja satu karung besar seharga Rp.12.500/karung, tentu ini biaya yang sangat mahal, belum ditambah operasional transport dan lainya

untuk stok domba/kambing dikandang setiap harinya 200-300 ekor karena untuk menjaga permintaan aqiqah setiap bulanya.beliau mengawali beternak kambing TANPA NGARIT dan TANPA ANGON sudah jalan hampir 2 tahun, didampingi oleh Stokis HCS yang secara rutin biasanya mengadakan pelatihan langsung dikandangnya

Beternak kambing Tanpa Ngarit dan Tanpa Angon sangat dirasakan membantu sekali oleh Pak Jaka, beliau mampu menekan cost tenaga “NGARIT” yang biasanya sampai 40jt untuk persiapan lebaran haji, selama 4 bulan sebelum lebaran. selain itu dengan pola beternak kambing POLA HCS ,bau disekitar kandang jauh lebih berkurang bahkan tidak berbau khas “kambing”

konsep beternak Kambing Tanpa Ngarit dan Tanpa Angon sangat membantu bagi peternak sehingga tinggal fokus ke pemasaran baik aqiqah atau qurban.

Tunggu apalagi, sekarang giliran Anda……… menjadi pengusaha peternakan dengan pola HCS

Ikuti Kemitraan,Pelatihan dan pendampingan bersama Stokis HCS

 

 

Facebook Comments

Incoming search terms:



Tentang Penulis

- Syamsul Ashari, Owner dari Stokishcs.com , kami sebagai penggiat Organik melalui Program HCS untuk memajukan petani dan peternak indonesia.. Go Success..!!!

Posting terkait dengan Ternak kambing 600 ekor tanpa ngarit Mitra HCS Tegal







Hak cipta © Pusat Informasi Mitra PROGRAM HCS dan didukung oleh .
آپلود عکس
error: Content is protected !!