085742927777 - 082315612345 - 081977977137
programhcs@gmail.com


ternak kambing tanpa angon Tanpa Ngarit panen berkali-kali

Ternak kambing tanpa angon – Beternak kambing Intensif, Modern dan Bebas bau dengan Pola HCS mulai marak digemari oleh peternak di Indonesia. Pola fermentasi SOC HCS memiliki waktu relatif singkat serta waktu panen yang pendek sangat menguntungkan peternak. selama ini Ternak kambing masih banyak diupayakan tradisional. Padahal perkembangan teknologi budidaya ternak kambing semakin maju dan berkembang, terutama hal pakan.Pakan yang difermentasi bisa cepat menambah berat badan karena mudah dicerna dan membuat kambing maupun kotoranya tidak berbau.

Sebelum benar-benar memulai usaha beternak kambing , ada beberap hal yang harus anda perhatikan. Umumnya dalam usaha beternak kambing ada lima hal pokok yang harus diperhatikan yaitu :

    • LOKASI
    • KANDANG
    • PEMILIHAN BIBIT KAMBING
    • KOMPOSISI PAKAN
    • MANAJEMEN PEMELIHARAAN

 

Salah satu yang mulai menggeluti usaha ini adalah Bapak Casban yang tingggal di Cirebon bagian Timur. Profesi pekerjaanya sekarang seorang Perangkat Kelurahaan atau orang sering sebut Pamong Desa. Begitu dikenalkan metode peternakan menggunakan ” Beternak kambing Pola HCS ” dimana tidak usah ngarit, tanpa angon membuat dia tertarik, apalagi waktu di pelatihan dijelaskan bahwa kotoranya tidak bau, karena dia merasa punya lahan ada ditengah-tengah kampung yang tidak memungkin untuk ternak kambing.

yang lebih beliau tertarik Beternak kambing Pola HCS, waktu itu Kotoranya bisa dimamfaatkan untuk lahan pertanian sebagai Bokasi untuk pupuk lahan di sawah bengkoknya. Beliau memulai beternak kambing dari 10 ekor sedikit dikelola sampai akhirnya menjadi 34 Ekor ternyata benar-benar tidak repot dalam mencari pakan ternak kambing tanpa angon. Sukup 1 minggu sekali membuat pakan fermentasi dari bonggol jagung bisa disimpan 2 minggu, Bahkan kalau pas bulan puasa ramadhan beliau membuat pakan sekali untuk disimpan 1 bulan, sehingga dalam 1 bulan puasa ramadhan sama sekali tidak buat pakan, karena stok sudah cukup.

Beternak kambing pola HCS ternyata sangat memudahkan petani, bahkan kotoran dan urine pun bisa  dimamfaatkan untuk sawah. Saat ini Pak Casban masih aktif bekerja di kelurahan masih bisa beternak kambing.

Segera Beternak kambing Pola HCS  dapatkan Ilmunya dikemitraan….. kami tunggu kesuksesan Anda…!!!

Facebook Comments

Incoming search terms:



Tentang Penulis

- Syamsul Ashari, Owner dari Stokishcs.com , kami sebagai penggiat Organik melalui Program HCS untuk memajukan petani dan peternak indonesia.. Go Success..!!!

Posting terkait dengan ternak kambing tanpa angon Tanpa Ngarit panen berkali-kali




One comment for ternak kambing tanpa angon Tanpa Ngarit panen berkali-kali




Hak cipta © Pusat Informasi Mitra PROGRAM HCS dan didukung oleh .
آپلود عکس
error: Content is protected !!