Menu
Dibuka ke Agenen Produk-Produk HCS, terbatas tiap Kota. Hubungi ADMIN 0823-156-12345

Probiotik SOC Pakan Ternak Secara Alami Untuk Penggemukan

Mar
25
2018
by : admin program hcs. Posted in : Info Ternak

Probiotik SOC pakan ternak dalam usaha peternakan sangat besar manfaatnya karena digunakan dalam ransum pakan untuk meningkatkan daya cerna pada rumen ternak. Probiotik sangat baik untuk ternak hewan ruminansia seperti sapi, domba, kambing, rusa, dll.

Probiotik SOC adalah sejenis mikroba atau mikroorganisme yang dapat hidup pada suatu media tertentu, yang dapat digunakan melalui pakan pada hewan ternak sehingga dapat menyeimbangkan mikroorganisme yang ada pada saluran pencernaannya. Pemberian probiotik pada hewan ternak yang ada pada masa pertumbuhan hasilnya kan lebih efektif dan maksimal.

Probiotik SOC akan ditambahkan pada pakan ransum, karena berdasarkan hasil penelitian dapat menambah berat badan ternak. Pakan untuk ternak mempunyai peran yang sangat penting karena akan berfungsi untuk proses pertumbuhan ternak sehingga dapat bertahan hidup, juga sebagai penghasil tenaga dan juga menghasilkan produk seperti daging, susu maupun anak. Adapun fungsi lain dari pakan adalah untuk memelihara kesehatan ternak, juga untuk daya tahan tubuh ternak.

Probiotik SOC pakan ternak sangat dibutuhkan karena di Indonesia para peternak hewan ruminansia seperti kambing dan sapi lebih banyak memberikan pakan hanya berdasarkan kuantitasnya saja, tetapi bukan pada kualitas. Dari hasil pemberian pakan ternak dengan kualitas yang rendah tersebut sangat membutuhkan adanya mikroorganisme selulotik dengan jumlah besar atau memerlukan suplemen tambahan yang bisa meningkatkan kinerja dari fungsi rumen.

Hal ini telah membuat peternak dapat memanfaatkan limbah pertanian juga hijauan tanaman seefektif dan seefisien mungkin, untuk menghasilkan gizi yang akan dibutuhkan ternak. Probiotik SOC pakan ternak disini juga dapat digunakan untuk proses fermentasi dari berbagai limbah pertanian seperti pada jerami padi, jerami jagung, bekatul, kulit tumbuhan kakau, bungkil sawit, ampas tahu. Probiotik ini juga bisa dimanfaatkan untuk proses silase seperti pada rumput gajah. Proses fermentasi ini akan dapat menghemat biaya, juga menghemat waktu untuk memotong rumput dan juga mengangon ternak.

Adanya probiotik akan membuat serat kasar ( SK ) akan diturunkan dan protein kasar ( PK ) akan dinaikkan dan TDN ( daya cerna ) juga dapat meningkat. Beberapa sumber informasi menginformasikan bahwa ternak yang telah diberikan probiotik dapat memberikan peningkatan berat badan yang cukup baik dengan adanya penambahan bobot bahan sekitar 2 -3 kg / hari.

Manfaat adanya penambahan probiotik dalam pakan tidak akan menyebabkan efek buruk pada ternak, hal ini karena probiotik termasuk dalam kategori zat organic. Berikut manfaat probiotik untuk tambahan pakan ternak diantaranya adalah :

  1. Dapat mengurangi tingkat stress pada hewan ternak.
  2. Dapat menghambat jumlah bakteri yang buruk ( patogen ) sehingga dapat terjamin kesehatan hewan ternak.
  3. Mampu mengurangi penyakit diare atau mencret pada hewan ternak
  4. Membuat kotoran ternak menjadi cepat keting dan tidak berbau
  5. Penggunaan probiotik dapat menurunkan kadar kolestrol yang ada pada daging
  6. Apabila probiotik digunakan tidak akan berbahaya untuk ternak juga pada lingkungan, karena probiotik hanya ada mikroorganisme yang baik dan sangatbaik
    juga menguntungkan bagi ternak.
  7. Probiotik dapat meningkatkan nafsu makan sehingga hewan ternak akan cepat naik bobotnya atau cepat gemuk.

Probiotik  SOC yang ada diproduksi oleh PT. Hidup Cerah Sejahera ( PT. HCS ) 
PEMESAN SOC SMS ke 0823 156 12345

Probiotik pakan ternak dapat dimanfaatkan oleh peternak sehingga usaha ternak yang dikelola dapat sukses dan berjalan baik, sehingga sangat membantu dalam pebggunaan pakan dan lebih menghemat waktu secara efisien.

Untuk mendapatkan informasi tentang pakan konsentrat anda bisa mengunjungi laman kami atau menghubungi nomor kami di 0821-3444-0557.

artikel lainnya Probiotik SOC Pakan Ternak Secara Alami Untuk Penggemukan

Kamis 15 Agustus 2013 | Info Ternak

Penggunaan Pupuk HCS Wajib FERMENTASI Pengertian Peragian metode universal merupakan metode produksi energi di dalam sel di…

Selasa 1 Maret 2016 | Info Ternak, Ternak Kambing

Penduduk awam sering sulit membedakan kambing dan domba. Sangat sering dijumpai orang berbicara kambing, padahal yang…

Senin 28 Maret 2016 | Info Ternak

Pada kesempatan kali ini akan mengulas cara membuat pakan bebek petelur yang murah tentunya dengan pola…