085742927777 - 082315612345 - 081977977137
programhcs@gmail.com


Perbedaan Kambing dan Domba

Penduduk awam sering sulit membedakan kambing dan domba. Sangat sering dijumpai orang berbicara kambing, padahal yang dimaksud domba. Domba sering disebut kambing biri-biri atau kambing gembel karena bulunya yang agak tebal, lengket dan kotor.

domba vs kambing
Kambing dan Domba termasuk dalam keluarga besar yang sama, yaitu ordo Artiodactyla, Subordo Ruminansia,famili Bovidae, dan sub famili Caprinae, sedangkan genusnya berbeda. Domba mempunyai 54 sel kromosom, sedangkan kambing mempunyai 60 sel kromosom sehingga keduanya tidak bisa di kawinkan.

Sepintas kambing memang mirip dengan domba namun jika diteliti lebih jauh, antara keduanya memiliki perbedaan yang mendasar (Tabel 1). Sedangkan persamaan antara kambing dan domba adalah bentuk, berat badan, siklus reproduksi dan jumlah anak yang dilahirkan. Jika kambing dan
domba dikawinkan maka akan memiliki keturunan yang fertil,karena perbedaan jumlah kromosom.

perbedaan kambing dan domba

  • Bagian kepala

sanenBagian kepala kambing serta domba tersedia yg bertandu, tersedia pun yg tak bertanduk. ukuran dengan ujud tanduknya bermacam-model. sejak bermula mungil,pendek sampai gedhe bersama lumayan panjang. bentuknya pun bervariasi, sedari rada kurus sampai melingkar. Garis depan (hidung) umumnya lumayan lurus, teteapi bagi kambing Etawa garis hidungnya lumayan cembung

  • Bagian Raga
Facebook Comments

Incoming search terms:



Tentang Penulis

- Syamsul Ashari, Owner dari Stokishcs.com , kami sebagai penggiat Organik melalui Program HCS untuk memajukan petani dan peternak indonesia.. Go Success..!!!

Posting terkait dengan Perbedaan Kambing dan Domba







Hak cipta © Pusat Informasi Mitra PROGRAM HCS dan didukung oleh .
آپلود عکس
error: Content is protected !!