Obat Ayam Ngorok

Obat Ayam Ngorok -Para peternak sekalian, ngorok pada ayam bukanlah nama suatu penyakit, namun merupakan salah satu gejala klinis dari penyakit yang menyerang saluran pernafasan ayam. Ini bisa disebabkan oleh agen bakterial, viral, juga fisik seperti udara yang berdebu, perubahan cuaca, amonia, dll.

1. Amoniak; Pada prinsipnya, amoniak ini mempunyai kadar yang dapat di tentukan dari kotoran ayam itu sendiri. Kotoran ayam yang lembab dan encer akan berpotensi pada kenaikan kadar amoniak tersebut.

Penyebab ayam ngorok yang salah satunya di sebabkan dari naiknya kadar amoniak ini suatu saat akan di hirup oleh ayam yang menyebabkan iritasi pada saluran pernafasan sehingga menyebabkan kerusakan pada sel-sel di permukaan saluran pernafasan yang akan mempermudah berkembangnya penyakit yang terbawa oleh udara. Itulah yang menyebabkan saluran pernafasan menjadi rusak sehingga bunyi ngorok tersebut dapat kita terdengar. untuk ,emekam Amoniak sebaiknya memakai probiotik Suplemen Organik Cair ( SOC)

Obat Ayam Ngorok
Obat Ayam Ngorok

2. Suhu dan Kelembapan; Penyebab ayam ngorok yang di karenakan suhu atau kelembapan ini adalah yang sering terjadi. Suhu dan kelembapan yang kurang mendukung akan menyebabkan gangguan fungsi sinus dan organ pernafasan. Adapun suhu yang paling baik untuk ayam berkisar antara 25-28ºC dengan kelembapan udara 60-70%. Namun pada saat kelembapan udara tersebut tidak sesuai maka dapat menyebabkan membran mukosa saluran pernapasan dan sinus menjadi kering. Sehingga berpotensi terhadap berkembangnya atau masuknya bibit penyakit.

3. Infeksi Penyakit; Jenis penyakit yang dapat menyebabkan ayam ngorok di bagi menjadi beberapa jenis, dan semua jenis penyakit yang menyebabkan ayam ngorok ini mempunyai perbedaan tentang penyembuhannya. Adapun jenis penyakit ini adalah :

  • CRD dan CRD kompleks. Penyakit ini adalah yang sering terjadi pada ayam namun bukan penyakit yang mematikan.
  • Korisa. Penyakit ini di sebabkan oleh adanya bakteri Haemophilus paragallinarum atau Avibacterium paragallinarum yang akan di tandai dengan gejala seperti; muka bengkak dan mata berair.
  • ILT (infeksius laryngo tracheitis). Penyakit ini menyerang pada bagian tubuh ayam khususnya pada batang tenggorok (trakea) yang akan di tandai dengan ciri-ciri ayam bernapas dengan mulut terbuka sambil menjulurkan lehernya.
  • ND, IB dan AI. Ayam yang terserang penyakit ini akan terjadi gejala batuk, keluar lendir, ngorok dan sulit bernafas.

Obat ayam ngorok secara umum di sebabkan dari pergantian musim dan penyakit ini juga dapat di tularkan melalui kontak langsung maupun tak langsung. Penyakit ngorok ini menyerang pada sistem kekebalan tubuh ayam. Adapun penyebab penyakit ayam ngorok juga dapat di sebabkan karena komplikasi dari bakteri Mycoplasma gallisepticum. Bakteri ini mempunyai kemampuan dalam predileksi di kantung udara pada organ ayam yang menyempit. Penyakit ayam ngorok ini bisa menular dengan melalui kontak langsung, yaitu dari makanan, minuman dan dari udara. Oleh sebab itu ayam yang terserang penyakit ini hendaknya di pisahkan dari ayam lainnya dan tempatkan dalam kandang sendiri untuk di rawat.

Nutrisi Hewan HCS

Cara Mengobati Ayam Ngorok

Cara mengobati ayam ngorok yang di sebabkan dari faktor amoniak, kelembapan atau suhu tidaklah sulit karena selain bisa dengan menggunakan obat ngorok tradisional juga dapat melalui perawatan khusus untuk dapat menyembuhkannya. Untuk memastikan bahwa ayam bangkok tersebut terserang penyakit yang di sebabkan dari faktor amoniak, kelembapan atau suhu ayam akan mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  • Susah bernafas
  • Menggeleng gelengkan kepalanya
  • Mengeluarkan cairan pada hidung atau mata
  • Terkadang ayam batuk
  • Setaminanya menurun.

Larutakan 1 Sachet Nutrisi Hewan, untuk 50 liter Air, dan minumkan ke hewan yang sakit  Pagi dan Sore

Harga Nutrisi Hewan :

Harga Rp. 75.000/Box isi 10 sachet (belum termasuk ongkos kirim)

Cara Pesan Nutrisi Hewan HCS:

  • Khusus untuk wilayah dalam P Jawa bisa langsung transfer dengan menambahkan ongkos kirim sebesar 25.000 untuk order 1 – 4 boks. Misalnya order 2 boks maka transfernya Rp. 175.000
  • Sedangkan untuk luar P Jawa harap konfirmasi dulu via WA/SMS untuk kami cek ongkirnya.
  • Paket kami kirim setelah pembayaran / transfer kami terima
  • Pengiriman paket menggunakan layanan JNE
  • Nomer tujuan WA/SMS: 0857-4292-7777
  • Setelah melakukan konfirmasi dengan menyebutkan transfer berapa, dan ke rekening mana. Jangan lupa mencantumkan NAMA, No. HP, Alamat kirim lengkat RT/RW.
  • Rekening tujuan transfer: Semua an Syamsul Ashari

 

 

 

Pengunjung juga mencari:

    obat ayam ngorok dari hcs

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

آپلود عکس
error: Content is protected !!