085742927777 - 082315612345 - 081977977137
programhcs@gmail.com


Menciptakan racikan herbal buat ikan

Tips menjadikan racikan herbal bagi ikan di dalam budidaya menopang menaikkan produktifitas ternak .Jamu diberikan ke di dalam kolam ikan lele mempunyai tujuan bagi menaikkan upaya tahan raga, mencegah dengan mengobati penyakit, serta menambah hasrat makan ikan lele. Hasrat makan yg meningkat berniat menciptakan ikan lele segera gemuk sampai-sampai bobot yg diinginkan dapat tercapai.

lele

Serum herbal atasi persoalan jamur

Jamur dapat menginfeksi ikan lele pada tahap pembenihan. Indikasi infeksinya dapat ditengarai sedari adanya bintik-bintik putih pada sekujur badan ikan lele, sejak sejak kepala hingga ke bagian ekor. Asalkan infeksi jamur ini dibiarkan, bagian kulit yg terinfeksi berniat melepuh. Tak cuma itu, lele yg terinfeksi dapat menjalani kematian.

Jika lele telah terserang penyakit jamur, penanggulangannya dapat dibuat serta menjadikan serum herbal berikut.

  • Bawang putih dua siung.
  • Daun sirih sepuluh eksemplar.
  • Kunir satu/empat kilogram.
  • Daun pepaya sepuluh helai. Daun pepaya dapat diganti serta daun jambu biji ataupun daun kipahit.

Langkah pembentukan herbal dibuat beserta menghaluskan semua bahan tersebut. Dapat dicincang alias dimasukkan ke di dalam blender. Nanti, bahan-bahan yg sempat halus direbus di dalam dua liter air bersih bersama biarkan mendingin hingga temperatur kamar.

Formula tersebut dapat diaplikasikan langsung ke di dalam air kolam bersama takaran satu gelas setiap hari hingga ikan membaik.

Herbal buat kesehatan air kolam

Kunci kesehatan ikan ialah kwalitas lingkungan, terutama air yg sehat. Oleh gara-gara itu, tidak benar satu teknik buat menjaga kesehatan ikan ialah dan menjaga kesehatan lingkungan air kolam.

Formula herbal dapat pula dikonsumsi buat menjaga kwalitas air kolam. Langkah pembuatannya dimulai serta mempersiapkan bahan herbal selaku berikut.

  • Air bersih lima liter.
  • Daun pepaya jantan sepuluh eksemplar.
  • Daun sirih sepuluh eksemplar.
  • Daun ketapang sepuluh helai.
  • Daun jawer kotok sepuluh eksemplar.
  • Arang kayu satu kilogram.
  • Kotoran kambing satu kilogram. Selayaknya gunakan kotoran kambing basah, yg bercampur beserta air seninya, bukan kotoran yg berbentuk bulat.

Masukkan semua bahan ke di dalam satu wadah, asal ember maupun galon berisi sedikit air bersih. Biarkan campuran tersebut semasa dua pekan. Setelah itu, formula herbal ini dapat dikonsumsi buat air kolam.

Hampir disiramkan ke di dalam air kolam, sekitar 80 mililiter cairan racikan herbal diencerkan bersama air bersih sebanyak lima liter air, terus tambahkan dua sendok makan garam dapur. Siramkan racikan herbal tersebut ke di dalam air kolam.

Takaran racikan herbal tersebut bagi kolam ikan berukuran sepuluh m2. Bagi kolam ikan yg berukuran lebih gede, takaran berguna ditambah sesuai serta perbandingan yg pernah disebutkan pada atas. Tatkala penyiraman serum herbal ini bersamaan beserta mekanisme pengomposan kolam.

Facebook Comments

Incoming search terms:



Tentang Penulis

- Syamsul Ashari, Owner dari Stokishcs.com , kami sebagai penggiat Organik melalui Program HCS untuk memajukan petani dan peternak indonesia.. Go Success..!!!

Posting terkait dengan Menciptakan racikan herbal buat ikan







Hak cipta © Pusat Informasi Mitra PROGRAM HCS dan didukung oleh .
آپلود عکس
error: Content is protected !!