Membuat Herbal Untuk Ayam dg SOC

3 comments 0 views
banner 468x60

Membuat Herbal Untuk Ayam– Manfaat Tanaman Herbal Tradisional untuk penyembuhan hewan ternak seperti ayam/unggas/itik saat ini mulai mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Beberapa Perguruan Tinggi mulai berlomba-lomba melakukan penelitian tanaman herbal untuk diaplikasikan pada ayam/unggas/itik. Dan kadang hasilnya melampaui ekpetasi yang di harapkan, yang sebelumnya tidak terbayangkan sama sekali. Itulah kehebatan tanaman herbal tradisional Indonesia.

Membuat Herbal Untuk Ayam
Resep Ramuan Herbal untuk Penyakit Hewan Ternak

BAHAN-BAHAN:
Daun sirih: 2 ons
Kunyit: 2 ons
Temulawak: 2 ons
Brotowali: 2 ons
SOC : 0,5 cc
Bio Power : 10 tetes
Gula pasir: 1 sendok teh
Air bersih: 5 liter

Langkah-langkah Membuat Ramuan

Semua bahan herbal dicuci bersih terlebih dahulu, masukkan panci, tambahkan 5 liter air lalu dimasak hingga mendidih, lalu dinginkan.
Masukkan SOC, Bio Power dan gula dalam 1 gelas air, aduk sampai gula larut dan diamkan selama 15 menit.
Ambil air rebusan bahan herbal tersebut lalu campurkan larutan gula, SOC dan Bio Power aduk sebentar, maka Ramuan telah siap pakai.
Campurkan larutan herbal tersebut pada air minum untuk 500 ekor pada pagi hari, 3 hari sekali untuk pencegahan penyakit.

Jenis Penyakit, Cara dan Dosis Penggunaan

a. Coccidiosis/Berak Darah.

Dosis pengobatan air minum 100 % air godokan herbal di kombinasikan dengan obat COCY atau ANTICOCY selama 7 hari.

b. Snot/Coriza/Pilek
Hidung mengeluarkan air yang lama kelamaan menggumpal menutup lubang hidung, kepala membengkak kemerahan, aplikasi selama 5 hari.
100% ramuan herbal dicokokkan sebanyak 3 – 5 cc per hari.

c. CRD (Chronis Respiritory Disease)/Ngorok.
Gejala penyakit tidak frontal, tapi muncul perlahan sehingga peternak yang kurang teliti akan terlambat mengetahui penyakit ini.
Untuk mendeteksi CRD ini sebenarnya sangat gampang sekali. Masuklah ke kandang pada malam hari, dengarkan apakah ada suara ngorok, batuk atau seperti tercekik. Jika terdengar suara dimaksud, segera ambil tindakan sebab penyakit ini cepat sekali penyebarannya. Waktu yan g dibutuhkan untuk penyembuhan pakai herbal sekitar 7 hari.
100% ramuan herbal dicokokkan sebanyak 3 – 5 cc per hari.

d. KOLERA/BERAK HIJAU.
Warna kotoran menjadi coklat akhirnya berwarna kehijauan. Ujung Jengger kebiruan dan pial bengkak merah kehitaman.
Kondisi Ayam lemas tak nafsu makan dan akhirnya mati.
Penyembuhan perlu waktu sekitar 7 hari dengan 100% ramuan herbal tiap hari 3 – 5 cc.

e. CACING ASCARIS.
Tidak menimbulkan kematian, hanya tampilan performa ayam menjadi tak menarik, bulu kering berdiri, muka pucat, berhenti bertelur, mencret encer.
Ayam yang telah berproduksi jangan sekali sekali diberi obat cacing kimiawi, efeknnya produksi telur langsung droup.
Dengan herbal 100% ayam akan sembuh dalam 5 hari. Cacing ikut keluar bersama kotoran.

f. DIPTHERI/CACAR.
Penyakit ini ada 2 jenis, yaitu cacar luar dan cacar dalam.
Cacar luar bermula dari luka pada kulit yang tak ditumbuhi bulu, bintik merah berubah kuning menjadi hitam membesar. Cacar hitam kering dikelupas diolesi ramuan herbal sampai sembuh.
Cacar dalam menyerang selaput lender lidah, mulut dan tenggorokan. Selaput lendir berwarna kuning di dalam rongga mulut, bila dibiarkan semakin membesar dan menyumpal tenggorokan sehingga sulit bernafas.
Gunakan ramuan herbal selama 7 hari.

g. NCD/TETELO, IB (INFECSIUS BRHONCHITIS), ASPERGILLOSIS, GUMBORO, EDS, ILT.
Penyakit-penyakit ini menurut Para Ahli Peternakan, belum bisa disembuhkan, hanya melakukan pencegahan lewat Vaksin.
Dengan Ramuan Herbal dapat diatasi walau memerlukan waktu yang agak lama, sekitar 15 hari rutin minum 100% larutan herbal tersebut.
Proses Ilmiahnya Bagaimana? Saya sendiri tidak tau.

Penyakit-penyakit di atas kecuali Aspergillosis, merupakan penyakit penurunan produksi telur.
– Penanganan sedini mungkin lebih memungkinkan untuk hasil yang lebih maksimal.
– Penggunaan Herbal Top mulai DOC tak menimbulkan effek samping.
Selamat mencoba membuat sendiri Ramuan Herbal untuk Penyakit Hewan Ternak Anda..

Semoga Sukses !! LEBIH BAIK MENCOBA DAN GAGAL DARIPADA TIDAK MELAKUKAN APA-APA…!!!




Pengunjung juga mencari:

    cara membuat biotetesjual biotetesbiotetesjual biotetes ayambiotetes untuk ayamobat bebek tradisionalManfaat lidah buaya untuk mata anak ayam yg sakitmembuat jamu socfungsi biotetesaturan pakai bio power hcsmembeli biotetes ayamcara membuat ramuan bio one untuk ayam broilermembuat biotetesjamu untuk anak ayam kampung menurut sarjana peternakan indonesiaLangkah-langkah membuat obat herbal dari daun uwi ayam broilerjual bio teted untuk ayam broilerobat ayam socsoc untuk ayam dan bebekSOC dan gula untuk ayamresep membuat jamu sapiResep biotetes tanamanramuan jamu untuk ternak ayam pileren pola hcsProgram obat herbal mulai doc masukpenjual biotetes ayampembuatan biotetes untuk ayam broilerobat biotetes untuk tanamanvaksin herbal untuk ayamjamu godok buat doc ayam kampungherbal SOCbiotetes buat ayambiotetes ayam kampungbio tetes untuk ayam broilerBio seven hcsbeli biotetes ayambahan biotetesaturan pakai bio powe hcs untuk ayam petelurAplikasi Biotetesapakah bisa bio power dari hcs untuk ayambuat jamu untuk dombabudidaya kunyit ala SOCharga biotetesbeli bio tetes ayam kmpungDmna kita bisa beli biotetesdimana membeli biotetes untuk ayam ??dimana beli biotetes ternakcari/beli dimana biotetes untuk pohoncara membuat suplemen organik tanamancara membuat pakan entok pola soc gdmcara membuat obat air minum untuk ayam dan bebekapa bio power itu untuk itik
Email Autoresponder indonesia
author
Syamsul Ashari, Owner dari Stokishcs.com , kami sebagai penggiat Organik melalui Program HCS untuk memajukan petani dan peternak indonesia.. Go Success..!!!