085742927777 - 082315612345 - 081977977137
programhcs@gmail.com


Dampak Penggunaan Pestisida Kimia

Dampak Penggunaan Pestisida Kimia – Masalah serangan hama sudah tentu sangat meresahkan petani, apalagi jika serangan hama tersebut menimbulkan gagal panen. Untuk mengatasi masalah hama yang menyerang tanaman budidaya dilakukan dengan penyemprotan pestisida. Penyemprotan pestisida bertujuan untuk membasmi hama-hama yang menyerang tanaman budidaya sehingga dapat berproduksi dengan baik.

Dampak Penggunaan Pestisida Kimia

Dampak Penggunaan Pestisida Kimia

Pestisida yang sering digunakan oleh petani dalam upaya pengendalian hama adalah jenis pestisida kimia. Penggunaan pestisida kimia sangat membantu petani dalam mengatasi masalah serangan hama pada tanaman budidaya. Hal ini disebabkan karena penggunaan Pestisida kimia dapat membasmi/membunuh hama yang menyerang pada tanaman budidaya. Namun, pada kenyataannya, penggunaan pestisida kimia dalam pengendalian hama juga menimbulkan beberapa masalah lain bagi manusia/petani.

Beberapa dampak merugikan akibat penggunaan pestisida kimia secara terus-menerus yaitu:
1. Pencemaran lingkungan (tanah,air dan udara)
2. Hama dapat menjadi resisten terhadap penggunaan pestisida
3. Peledakan jenis hama baru
4. Punahnya musuh alami hama
5. Punahnya dekomposer

Berdasarkan hal tersebut, untuk mengatasi dampak penggunaan pestisida kimia, maka sebaiknnya hindari penggunaan pestisida kimia secara berlebihan dan beralihlah pada penggunaan pestisida organik.

Facebook Comments

Incoming search terms:



Tentang Penulis

- Syamsul Ashari, Owner dari Stokishcs.com , kami sebagai penggiat Organik melalui Program HCS untuk memajukan petani dan peternak indonesia.. Go Success..!!!

Posting terkait dengan Dampak Penggunaan Pestisida Kimia







Hak cipta © Pusat Informasi Mitra PROGRAM HCS dan didukung oleh .
آپلود عکس
error: Content is protected !!